Download GRATIS PDF dan 3 Video Kaya dari Properti TANPA MODAL

Andai Aku Jadi Ketua KPK, Saatnya Yang Muda Bicara

     
 
Andai Aku Jadi Ketua KPK, Saatnya Yang Muda Bicara - Indonesia, siapa yang tidak tahu dengan negara ini ?Penduduknya yang ramah, iklim yang tropis, alamnya yang bersahabat sudah pasti membuat siapapun jatuh cinta kepada negara ini. Tapi sayang dinegeri yang indah ini, berjuta rakyatnya masih diderita kemiskinan. 

Jika kita lihat di tv, setiap hari pasti ada pemberitaan mengenai korupsi, baik itu yang terjadi di daerah maupun di pusat sendiri.  Lantas kenapa korupsi seperti sudah menjadi tradisi di negeri ini ? menurut saya hal in dikarenakan generasi-generasi sebelumnya yang sudah melakukan korupsi sehingga menurun ke anak cucunya. Kenapa saya bisa mengatakan demikian ? korupsi bukanlah masalah baru di negeri ini, tetapi sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Penyewelengan uang negara lah yang membuat korupsi sangat merugikan rakyar serta negara. 

Jika kita ingin menghilangkan tradisi korupsi, maka kita tidak bisa hanya mengandalkan KPK haruslah dilakukan sejak sekarang dan tida hanya generasi tua yang melakukannya melainkan juga generai muda.Karena generasi muda nantinya akan menjadi generasi tua yang akan mewariskannya kepada generasi-generasi selanjutnya.
Banyak langkah yang dapat dilakukan generasi muda untuk memberantas korupsi karena memang yang muda lah yang harus melakukan pemberantasan korupsi di negeri ini bukannya malah ikut melakukan korupsi.

Langkah-langkah yang akan saya lakukan jika menjadi ketua KPK adalah :

  • Membiasakan hidup  mandiri, karena jika kita sudah mandiri maka kita tidak mungkin akan menggunakan hak orang lain.
  • Membudidayakan hidup dengan jujur.
  • Melakukan filter/penyaringan anggota KPK, untuk membuktikan bahwa mereka layak menjadi anggota KPK.
  • Melakukan kerja sama dengan semua elemen masyarakat agar pemberantasan korupsi lebih efektif.
  • Melakukan kerja sama dengan semua instansi pemerintahan maupun instansi swasta yang berada di wilayah Republik Indonesia.
  • Selalu berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dimudahkan jalan untuk memberantas korupsi.
  • Berani dalam menindak pelaku koruptor dengan memberikan hukuman seberat-beratnya agar dapat menghasilkan efek jera kepada pelaku koruptor.
  • Selalu mengawasi dengan ketat instansi-instansi vital yang sangat rentan terjadi korupsi sekaligus instansi-instansi yang dapat terjadi korupsi.
  • Itulah langkah-langkah utama saya jika menjadi ketua KPK, selain 8 langkah diatas saya juga akan melakukan langkah-langkah lainnya yang sesuai dengan kondisi dan keadaan kedepannya.

Selain itu, menurut saya kinerja KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi saat ini sudah bagus. Saya dapat berpendapat demikian karena sudah ada bukti dengan terungkapnya kasus-kasus besar korupsi, namun sayangnya KPK masih kurang berani dalam memberikan hukuman kepada pelaku koruptor di Indonesia.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Lomba Blog KPK dengan judul Andai Aku Jadi Ketua KPK, Saatnya Yang Muda Bicara. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://expost-jr.blogspot.com/2012/10/andai-aku-jadi-ketua-kpk-saatnya-yang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 30 Oktober 2012

Belum ada komentar untuk "Andai Aku Jadi Ketua KPK, Saatnya Yang Muda Bicara"

Posting Komentar